• Who Am I

    Cari

    Sabtu, 26 November 2016

    Don’t Be Pembebek



    Istilah pembebek tentunya sangat penting untuk diketahui oleh remaja saat ini. Pasti semua pada tahu gimana sifat bebek kan ? yap, semua pasti budaya antri. Jika kita melihat sekumpulan bebek sedang berjalan, maka akan beriringan seperti sedang mengantri. Bebek yang didepan akan diikuti oleh bebek yang dibelakang, bebek yang dibelakang akan diikuti oleh bebek yang dibelakanganya lagi, begitu seterusnya.  Yah begitulah bebek, selalu mengikuti yang didepannya, mereka cuman mengikut saja.

    Inilah yang sedang diadopsi oleh remaja saat ini. Mereka tidak sadar bahwa dalam diri mereka telah muncul sifat pembebek yang tentunya bisa menjerumuskan mereka ke jalan yang salah. Sebagai contoh, jika kita melihat teman kita loncat pagar, pasti teman yang lain akan mengikutinya pula. Atau tidak, jika mereka melihat penampilan artis idolanya, mereka pasti akan mengikutinya.  Itulah gambaran sebagian remaja kini. Kok itu bisa terjadi ? hal ini disebabkan karena mereka tidak memiliki jati diri mereka sendiri, mereka takut untuk untuk memilih keputusan sendiri yang salentunya baik untuk mereka. Dan yang palin penting, mereka tidak memahami makna/tujuan hidup mereka.

    Hey kalian remaja muslim, sadarlah bahwa kita hidup bukan seenak kita saja, kita memliki tujuan sekaligus misi yang harus kita capai. Allah menciptakan kita untuk beribadah kepada dia, mengikuti segala perintah dan menjauhi larangannya. Dan janganlah kita menjadi seorang pembebek yang bisanya cuman bisa mengekor atau mengikuti saja. Your Life is Your Life, bukan hidup orang lain. Kamu sendiri yang membuat keputusan, karena hidup ini kamu yang jalani. Jangan pernah takut untuk membuat keputusan yang terbaik buat hidup kamu. Asal keputusan itu tidak betentangan dengan syari’ah Allah

    Salam
    La Ode Muhammad Alsharif

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Technology

    Travel